Ini Dia Detail Proyek CFLD Tangerang di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara besar yang mempunyai banyak sekali hal yang menarik investor untuk dapat menanamkan modalnya di dalam negeri. Salah satunya adalah karena masyarakat Indonesia yang banyak yang bisa menjadi konsumen potensial. Selain itu dari banyaknya SDM yang ada di Indonesia juga bisa menjadi pekerja perusahaan sehingga akan menguntungkan baik untuk perusahaan dan juga masyarakat yang akan mendapatkan kerja. Oleh karena hal itulah yang membuat banyak perusahaan ingin mencoba peruntungannya di Indonesia. Hal tersebut juga menjadi alasan pengembang luar negeri untuk mencoba pasar di Indonesia seperti misalnya CFLD Tangerang.

CFLD merupakan perusahaan yang berasal dari Tiongkok dan mempunyai nama perusahaan lengkap China Fortune Land Development. Perusahaan ini merupakan pengembang asing yang juga menjadi salah satu perusahaan yang mencoba untuk peruntungannya di Indonesia. Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa pasar Indonesia dan potensi yang dimiliki oleh negara Indonesia sangat tinggi sehingga tidak hanya menarik pengembang lokal tetapi juga pengembang yang berasal dari luar negeri. Untuk pasarnya di Indonesia sendiri, China Fortune Land Development atau CFLD Internasional ini menggunakan anak usahanya yang ada di Indonesia.

Di Indonesia CFLD mempunyai dua proyek yang sedang digarap yang ada di sekitar pinggiran Jakarta. Proyek tersebut mempunyai prospek yang cerah karena memilih daerah yang terkenal sebagai pusat kawasan manufaktur yang ada di Indonesia yaitu di Tangerang dan juga Karawang. Untuk daerah Tangerang sendiri, CFLD Tangerang akan membangun sebuah hunian tapak dan juga akan dikembangkan menjadi kawasan industri yang berskala internasional. Untuk proyek yang ada di Tangerang sendiri, CFLD akan menjalin kerja sama dengan perusahaan yang telah terkenal dan berpengalaman di Indonesia yaitu PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI). Proyek tersebut merupakan sebuah projek besar yang akan menggarap lahan dengan luas 60 hektar (ha).

Setiap proyek pengembangan tentu saja akan memakan biaya yang cukup besar. Dan dengan dana besar yang dimiliki oleh CFLD dan juga melakukan kerjasama dengan perusahaan besar, maka proyek di Tangerang ini akan dapat dilaksanakan. Dimana CFLD melakukan pembelian lahan sekitar 60 hektar yang ada di Tangerang dari Alam Sutera. Untuk biaya yang harus dikeluarkan oleh CFLD sendiri sekitar 150 juta US Dollar dan akan melakukan pengembangan besar-besaran. Dimana untuk pembangunan yang dilakukan adalah akan membangun sekitar 2800 unit dan mempunyai luas bangunan rata-rata 140 meter persegi. Nama yang akan diberikan untuk kawasan hunian tersebut adalah Lavon Swan City.

Pembangunan tersebut nantinya diharapkan akan dapat dilakukan dengan baik dan bisa untuk mencapai harapan yang dituju dari pembangunan yang dilakukan di daerah Tangerang tersebut. Adapun untuk pembangunan yang akan dilakukan sendiri mencakup berbagai hal seperti yang telah menjadi sistem kerja dari CFLD yang umumnya akan menangani proyek dari awal hingga akhir atau dikenal dengan end to end solution.

Sehingga dengan pengembangan yang akan dilakukan di CFLD Tangerang akan dapat untuk mendapatkan tujuan dari pengembangan yaitu dapat untuk menjadikan kawasan industri yang ada di kota Tangerang tersebut mencapai hal berikut ini:


  1. Pertama adalah kawasan tersebut dapat menjadi Gateway City yang dapat menjadi kota yang dituju untuk mendapatkan hiburan dan juga layanan yang dibutuhkan.
  2. Selanjutnya adalah kota ini menjadi pusat inovasi pendidikan dan juga industri.
  3. Terakhir adalah daerah ini menjadi pusat kawasan bisnis untuk hiburan dan fasilitas lengkap.
Ini Dia Detail Proyek CFLD Tangerang di Indonesia Ini Dia Detail Proyek CFLD Tangerang di Indonesia Reviewed by roni setiawan on 10.30 Rating: 5

Tidak ada komentar