Biaya Berobat Mahal, Jaga Kesehatan dari Sekarang

Siapa sih di dunia ini yang ingin sakit? Pasti enggak ada!

Sakit, keadaan tidak sehat yang bisa berakibat pada banyak hal. Baik sakit yang ringan maupun berat, keadaan ini bisa membuat orang-orang terdekat kita khawatir.

Belum lagi, jika dalam penyembuhannya kita membutuhkan banyak biaya untuk perawatan dan berobat. Mau tidak mau anggota keluarga lain yang sehat harus berusaha memenuhi kebutuhan tersebut.

Biaya Berobat Mahal, Jaga Kesehatan dari Sekarang
Sumber gambar ( https://lifepal.co.id/blog )

Nah, walaupun sifatnya tidak terduga, ternyata sakit bisa dicegah lho!

1. Atur Jam Kerja

Pengaturan jam kerja lebih fleksible bagi yang memiliki usaha sendiri. Lalu, bagaimana jika kita bekerja pada orang lain?

Jam kerja yang sudah pasti dan diatur orang lain memang tidak bisa seenaknya kita rubah. Tapi, tidak ada salahnya kita mencuri sedikit waktu untuk beristirahat sebentar, sekalipun itu hanya beberapa menit untuk menyegarkan kembali otak yang terus menerus kita gunakan.

Misalnya, memejamkan mata sejenak, memandang tanaman yang hijau, atau melihat aquarium. Cara-cara sederhana ini dijamin mampu menyegarkan mata yang mungkin seharian kamu gunakan untuk memandangi gadget dan otak yang mumet.

Pulanglah tepat waktu jika pekerjaan sudah selesai agar kamu bisa segera beristirahat lebih banyak di rumah.

2. Jaga Pola Makan

Di samping kecukupan gizi, pola makan juga sangat berpengaruh bagi kesehatan. Kenali kondisi fisik, khususnya bagi kamu yang memiliki asam lambung agar tidak menunda-nunda jam makan.

Perhatikan setiap porsi makan yang kamu ambil porsinya untuk menghindari kekenyangan. Entah itu dibawa bekerja ataupun istirahat, efeknya kurang bagus. Bisa-bisa kamu mengantuk dan ketiduran.

Tambah juga ya pola makan yang baik ini dengan minum air putih yang cukup, agar tubuhmu tetap segar selama beraktivitas!

3. Olahraga Rutin

Dalam seminggu, kamu pasti punya hari libur, kan? Kalau di waktu senggang kamu tidak memiliki waktu untuk berolahraga, maka olahraga lah di hari libur tersebut.

Olahraga baik untuk merenggangkan otot-otot yang mungkin selama bekerja tidak banyak kamu gerakan karena kamu terlalu banyak duduk. Selain itu, olahraga rutin juga bisa membantu melancarkan proses metabolisme dalam tubuh. Seperti, mencegah kolesterol, diabetes, asam urat, hingga penyakit jantung.

4. Kualitas Tidur Terjaga

Bagi pekerja yang kerap lembur, istirahat yang cukup dengan tidur 8 jam per hari mungkin tidak bisa dilakukan setiap hari. Tapi, jangan salah lho. Ada kalanya kita tidur sebentar tapi berasa lama dan begitu bangun tubuh terasa segar. Orang-orang biasa menyebutnya sebagai tidur berkualitas.

Nah, kalau kamu termasuk orang yang hanya punya waktu tidur sebentar, tidak ada salahnya mencuri waktu untuk tidur di setiap waktu istirahatmu. Jadi, walaupun malamnya hanya bisa tidur beberapa jam saja, sisa waktu tidurmu tetap terbayarkan.

Saat libur, tidak sedikit juga mereka yang kekurangan waktu tidur ini balas dendam. Tidur seharian. Ingat lho, hal ini bisa berefek buruk bagi kesehatan! Bangun-bangun bukannya segar, melainkan badan lemas dan pusing kepala.

Jadi, tidur secukupnya, ya!

5. Asuransikan Kesehatan

Asuransi bukan merupakan bagian dari pencegahan sakit atau penyakit. Tapi, bagian dari pencegahan setelahnya. Khususnya, mencegah kepanikan menghadapi tanggungan biaya akibat sakit atau penyakit yang kamu derita.

Setidaknya, dengan jaminan pertanggungan biaya kesehatan ini, kamu akan mendapat keringanan dalam membayar pemeriksaan, perawatan jalan maupun rawat inap, hingga kebutuhan berobatnya. Jadi, kamu tidak akan merepotkan anggota keluarga lain.

Sadar kan kalau sehat itu mahal? Jadi jangan coba-coba membandingkan biaya asuransi kesehatan dengan biaya lainnya.

Mengikuti asuransi kesehatan sama saja dengan kamu menabung. Hanya saja, tabungan ini dapat kamu ambil di waktu yang tepat dan diberikan tepat waktu, sesuai kebutuhan. Asuransi mencoba mengajarkan kita menabung secara rutin, menyisihkan sebagian dari penghasilanmu untuk kebutuhan perlindungan diri dengan manfaat jangka panjang yang keuntungannya bisa dirasakan seluruh anggota keluarga.

Seiring perkembangan jaman, teknologi dalam dunia kesehatan semakin canggih. Hal ini pun sangat berpengaruh pada biaya kesehatan yang perlu kita siapkan. Biaya yang semakin mahal dan tidak terduga jumlahnya. Nah, di sinilah pentingnya asuransi kesehatan.
Biaya Berobat Mahal, Jaga Kesehatan dari Sekarang Biaya Berobat Mahal, Jaga Kesehatan dari Sekarang Reviewed by eat on 06:40 Rating: 5

No comments